Kamis, 21 Juli 2011

Shining Neon Text Effect

Anda pasti pernah melihat nama sebuah cafe, diskotek, atau hotel di mana setiap huruf dari nama tempat tersebut terbuat dari lampu yang berwarna warni, maka tutorial ini akan membahas bagaiman cara membuat teks yang seolah-olah di rangkai dengan lampu neon yang menyala. Langkah-langkahnya sebagai berikut:



Langkah 1
Buka lembar kerja baru, gunakan ukuran kertas apa saja. Ubah warna background dengan warna gelap. Contoh kali ini saya menggunakan warna Hitam, #111111. 























Langkah 2
Ketik Text yang anda ingin berikan efek neon.























Kemudian duplikat teks nya. Letakkan teks duplikat dibawah teks asli. Beri inisial nama teks hasil duplikat dengan nama “copy1” untuk membedakan teks asli dengan duplikat.


















Langkah 3
Pada teks asli berikan efek blur (Filter>Blur>Gaussiam Blur), gunakan  4.0 pixels untuk radius.






















Langkah 4
Setelah teks asli di beri efek blur, klik teks yang diduplikat dan ubah warna teks sesuai dengan selera anda.

























Langkah 5
Pada teks duplikat (copy 1) berikan efek blur (Filter>Blur>Gaussiam Blur), gunakan  4.0 pixels untuk radius. Maka Hasil dari kedua teks yang telah di beri efek blur akan menjadi sedikit kabur seperti ini:



Langkah 6
Pada teks duplikat (copy 1) duplikatkan kembali dan beri inisial nama “copy 2”. Letakkan di bawah layer “copy 1”. Kemudian beri kembali efek blur namun dengan radius yang lebih tinggi. (>4.0 pixel).  Misalnya dengan radius 10.0 Pixel.

Langkah 7
Pada teks duplikat (copy 2) duplikatkan kembali dan beri inisial “copy 3” kemudian beri efek blur lebih tinggi radiusnya dari teks “copy 2”. Sesudah di beri efek blur, duplikat kembali  sampai timbul efek neon.






















Langkah 8
Maka hasil akhirnya akan seperti ini:
























Agar layer tidak terpisah-pisah, seleksi layer dan kemudia klik kanan, pilih merge layers. Maka Teks asli dan duplikatnya akan menjadi satu layer dan permanen. Agar lebih menarik anda juga dapat mengkombinasikan warna dari setiap font ataupun dengan jenis font yang berbeda-beda.























--GOOD LUCK and HAVE FUN--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar